Creative Desktop (Meja Kreatif)



Assalaamu’alaikum wr wb

Halo halo haaii.. Saya akan bagi – bagi info lagi nih. Kali ini infonya saya peroleh dari salah satu artikel situs internet yaitu Flamingo Solution. Artikel ini berisi tentang teknologi komputer terbaru nih. Di zaman sekarang siapa sih yang enggak tahu komputer ? Hampir semua orang tahu ya komputer, tapi pada tahu enggak nih komputer itu apa ? Saya akan menjelaskan apa itu computer. Komputer merupakan alat yang di pakai untuk mengolah data menjadi informasi menurut prosedur yang telah di rumuskan. 

Nah, setelah tahu apa itu komputer, saya akan menjelaskan tentang isi dari salah satu artikel yang sudah saya sebutkan tadi. Inovasi ini datang dari perusahaan HP, yang telah membuat sedikit penemuan berbeda dari pesaingnya. Inovasi ini merupakan sebuah produk Meja Kreatif (semacam kanvas) yang sudah terhubung langsung dengan komputer yang memiliki kamera 3D.
Teknologi yang di sebut Touch Mat ini memiliki 2 fungsi utama yaitu dapat melakukan scanning yang terletak pada meja kreatif tersebut dan memanipulasinya. Masih bingung ? Tenang, akan saya jelaskan. Misalnya jika meletakkan sebuah cangkir kopi di kanvas, kamera 3D akan secara otomatis memindainya ke dalam dan juga ukurannya. 

Ada sebuah proyektor yang terletak di atas Sprout yang dapat memindahkan gambar dari sebuah cangkir kopi ke dalam Touch Mat. Sehingga pengguna produk ini bisa memanipulasi cangkir kopi tersebut dengan cara menyentuh kanvas digital. Di sisi lain, Dell juga telah mengembangkan inovasi tekonologi komputer yaitu Smart Desk dengan PC all in one, dengan berseri, seperti keyboard virtual, jadi pengguna dapat mengetik langsung di meja.

Gimana nih infonya ? Tertarik punya PC canggih seperti itu ? Teknologi semakin maju dan canggih nih. Manfaatkan teknologi masa kini yang semakin canggih dengan benar dan baik ya, jangan sampai di salah gunakan nih. 

Sekian dulu info dari saya, nantikan info – info selanjutnya dari saya…

Wassalaamu’alaikum wr wb

Komentar

Postingan Populer