Assalaamu'alaikum wr wb
Di sore ini dengan cuaca hujan dan langit gelap segelap hati ane kalau enggak ada doi :v (eh kok baper sih). Ane mau ngasih info tentang cara membuat blog bagi para pemula kaya ane, jujur aja ini postingan pertama ane gan hehehe... eh maaf ane malah curhat :v info ini ane dapet inspirasinya dari caraspot.com, ok langsung aja kita ke intinya dari pada nunggu lama takut keburu berkarat kaya nunggu doi peka *eaks :v, bekicot cuuss..

1. Punya Email Gmail
Punya email gmail buat bikin blog itu perlu banget gan. Itu syarat pentingnya, soalnya nanti kita bakal di suruh masuk akun google terlebih dahulu. Kalau belum punya, bikin dadakan juga bisa kok tapi dadakannya beda sama tahu bulat nih gan.

2. Masuk ke website www.blogger.com
Kalau susah buat masuk ke website itu ketik aja kata "blogger" di google terus searching deh. Nanti di sana bakal di kasih petunjuk buat ngisinya, pertama isi dulu email sama kata sandi yang udah agan buat ya. Lalu klik > masuk.

3. Mulai bikin blog yang di inginkan
Pastikan agan semua ketika mau bikin blog itu sesuai keinginan dan kata hati ya gan, jangan sesuai mimpi (eh apaan sih😂). Setelah berhasil login, nanti ada kolom dengan tulisan "blog baru" nah agan klik deh kolomnya daaann jeng jeeeenng...!!! Keluarlah tukang kwetiau eh bukan kok bukan maksud ane keluarlah petunjuk - petunjuk selanjutnya, seperti : judul, alamat, template. Yang bisa agan isi sesuai keinginan.
• Judul, sebaiknya di isi sesuai tema biar mudah terindeks google.
• Alamat, isi dengan alamat blog yang agan mau tapi yang belum pernah di gunakan orang lain. Ingat...!!! Jangan isi dengan perasaan takut baper 😂 .
• Template, nantinya template yang di  pilih bakal jadi bentuk tampilan di blog kita nih gan (duh kita 😶). Eitts... kalem aja itu bakal bisa kita ganti dengan yang lebih cantik/ganteng, menarik, dan kece topan lah.
Nah, kalau udah gitu tinggal klik > buat blog, biar data yang udah di isi bisa di simpan. 
Setelah blog sudah jadi, agan bisa langsung menulis untuk postingan saat itu juga atau pun bisa juga nanti.
Selamat mencobaaaa... 😁
Terima kasih 😊
Wassalaamu'alaikum wr wb 

Komentar

Postingan Populer