(Tugas P02 ) Menentukan Type Data Yang Digunakan Pada Pernyataan Yang Di Berikan

Assalaamu'alaikum Wr. Wb

Hallo semuanya...
Disini saya akan kembali memposting di blog saya ini, hehe...

Disini saya diberi soal oleh dosen saya, yaitu menentukan type data pada pernyataan yang diberikan. Berikut adalah beberapa pernyataannya dan penjelasannya :



Tentukan tipe data yang tepat untuk menyimpan data di bawah ini (anda dapat menggunakan “char, float, short, int, long, bool,string“)

Huruf (“A”) termasuk type data char , karena char merupakan type data yang dapat digunakan untuk membaca karakter dan huruf.

Pesan Singkat (“Saya Sedang Rapat”) termasuk type data string , karena string merupakan type data yang dapat digunakan untuk membaca kalimat.

Nilai Mahasiswa (“80”) termasuk type data short , karena type data short digunakan untuk menampilkan sebuah angka yang tidak berderet panjang (pendek).

No Hp(“089699971950”) termasuk type data string , karena jika menggunakan int angka 0 di depan tidak akan muncul.

NIM(“15416273201004”) termasuk type data long , karena type data long ini dapat digunakan untuk menampilkan sebuah angka berderet.

Luas Persegi(“4”) termasuk type data int , karena type data int untuk menampilkan sebuah data angka bilangan bulat.

Luas Lingkaran (“7.5”) termasuk type data float , karena type data float untuk menampilkan angka desimal.

Jenis Kelamin (“Laki-laki”) termasuk type data boolean , karena type data boolean digunakan untuk menentukan 2 pilihan kondisi, seperti true or false.

Usia (“5”) termasuk type data integer , karena type data int digunakan untuk menampilkan bilangan bulat.


Sekian jawabannya, maaf bila ada kesalahan. Karena saya pun masih belajar :D
Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Komentar

Postingan Populer